Di Balik Kesuksesan Olimpiade London Adalah Ratu Elizabeth

Pangeran Harry, berbincang dengan isteri Pangeran William, Catherine, atau Duchess of Cambridge, dalam acara penutupan Olimpiade, 12 Agustus 2012

 

Jakarta, 13 Agustus 2012 (KATAKAMI.COM)  — Usai sudah pesta olahraga dunia yang sangat megah dan gegap gempita di kota London yang indah.

Seperti yang diberitakan oleh BBC (13/8/2012), penutupan Olimpiade diadakan secara meriah dengan perayaan musikal tentang kebudayaan dan rakyat Inggris, dan bendera Olimpiade diserahkan ke Rio de Janiero, Brasil, sebagai tuan rumah pada 2016.

Bendera Olimpiade diserahkan oleh Walikota London Boris Johnson kepada Presiden Komite Olimpiade Internasional Jacques Rogge yang selanjutnya menyerahkan bendera kepada Walikota Riode Janiero Eduardo Paes.Setelah diadakan kompetisi selama 16 hari, Olimpiade di London ditutup dengan menampilkan berbagai bintang antara lain Emeli Sande, Elbow dan George Michael.

Lonceng Big Ben menandai permulaan upacara pembukaan dan kemudian dilanjutkan dengan sajian rampaian musik Inggris. Di antara penyanyi yang tampil pada tahap awal adalah Emeli Sande dan kelompok paduan suara dari London, Urban Voices.

Pertunjukkan meriah yang ditampilkan secara dinamis itu juga menampilkan sejumlah band pop, Pet Shop Boys, Spice Girls dan One Direction.

Upacara pembukaan digelar di Stadion Olimpiade mulai pukul 21.00 waktu London pada Minggu malam (12/08) atau pukul 03.00 Senin waktu Indonesia.

Sekitar 4.000 artis dan seniman berperan dalam pesta upacara penutupan yang diberi judul A Symphony of British Music. Penonton di stadion dengan kapasitas 80.000 orang itu bersorak sorai, menghentakkan kaki dan turut mengalunkan lirik lagu-lagu.

Sebanyak 10.800 atlet dari negara-negara peserta mendapat tempat duduk strategis di stadion setelah mereka berjalan mengelilingi stadion sebagai satu kesatuan, tidak berbaris berdasarkan negara. Ini dilakukan sebagai simbol bagi keharmonisan dan persahabatan.

 

Ratu Elizabeth II

 

Amerika Serikat berhasil keluar sebagai juara umum dalam Olimpiade kali ini. Negeri Paman Sam berhasil meraih total 104 medali dengan rincian 46 emas, 29 perak, dan 29 perunggu.

Sementara itu, China yang empat tahun lalu keluar sebagai juara umum saat menjadi tuan rumah gagal mempertahankan gelarnya. Negeri Tirai Bambu harus puas meraih 87 medali dengan rincian 38 emas, 27 perak, dan 22 perunggu.

Posisi tiga ditempati oleh tuan rumah Inggris Raya yang berhasil mengoleksi 29 emas, 17 perak, dan 19 perunggu.

Indonesia sendiri kali harus puas di peringkat 63 . Tim Merah Putih hanya meraih 1 perak dan 1 perunggu. Tradisi emas yang bertahan sejak Olimpiade 1992 Barcelona harus terhenti kali ini.

Lalu, di balik semua kemegahan Olimpiade London, siapakah yang paling layak untuk diberi ucapan selamat dan penghargaan atas kesuksesan ini ?

Walikota London Boris Jonhsonkah ?

Atau, Perdana Menteri Inggris David Cameron ?

Boleh boleh saja keduanya diberi ucapan selamat tetapi ada satu nama yang lebih layak diberi ucapan selamat.

Yang harus diberi ucapan selamat adalah Ratu Elizabeth II, yang saat ini memimpin monarki Inggris.

Wanita yang masih terlihat sangat cantik di usianya yang ke 86 adalah pemberi komando utama atas seluruh persiapan yang dilakukan Pemerintah Inggris dalam menggelar perhelatan akbar sangat membanggakan.

Tak ada ancaman terorisme.

Tak ada gangguan keamanan.

Itu yang paling penting untuk diapresiasi !

Dan lihatlah betapa Ratu Elizabeth sungguh pintar mengambil hati dunia selama pelaksanaan Olimpiade.

 

Perdana Menteri Inggris David Cameron, kiri, berbincang bersama sang istri Samantha Cameron, kanan, dan Kate Middleton, istri Pangeran William, dalam acara penutupan Olimpiade, 12 Agustus 2012

 

Pasti sang ratu yang memerintahkan agar Pangeran William dan isterinya Kate Middleton, terutama Pangeran Harry, untuk terus hadir dalam berbagai pertandingan sepanjang pelaksanaan Olimpiade.

William, Kate dan Harry, selalu hadir menyaksikan berbagai pertandingan bersama-sama dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Dari kehadiran para anggota Keluarga Kerajaan Inggris, mata dunia sungguh menyaksikan bahwa pesta olahraga lebih punya greget.

David Cameron tak segan-segan bertepuk tangan atau berteriak penuh semangat saat menyaksikan pertandingn-pertandingan. Kehadiran sang perdana menteri menunjukkan bahwa Olimpiade dijamin aman seaman-amannya.

Jadi, di balik kesuksesan Olimpiade London, memang Walikota London Boris Johnson dan Perdana Menteri Inggris David Cameron harus diberi ucapan selamat.

Tetapi sesungguhnya, nama yang sangat layak untuk diberi ucapan selamat dibandingkan nama-nama lain adalah Ratu Elizabeth.

Hebat dan benar-benar luar biasa !

Congratulations !

 

 

 

MS

About KATAKAMI.COM

Hello Friends. Thanks for visit. My name is Mega Simarmata in Jakarta, Indonesia

Comments are closed.

%d bloggers like this: