Kim Jong Un Pemimpin Bergaya Rambut Mangkuk

Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un

Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un

 

Jakarta, Senin 5 Mei 2014 (KATAKAMI.COM)  —   Umurnya masih 31 tahun. Tapi Pemimpin tertinggi Korea Utara ini kerap kali bikin geger dunia. Siapa lagi kalau bukan Kim Jong Un.

Yang belakangan menjadi tren dan sensasi dunia adalah gaya rambut ala mangkuk milik Kim Jong Un.

Entah siapa penata rambut atau para ahli yang menyarankan kepada anak kesayangan Almarhum Kim Jong Il ini memilih bergaya rambut mangkuk berbelah tengah seperti itu.

Dan Un, panggilan Kim Jong Un, bangga pada gaya rambut mangkuknya ini.

Barangkali karena ia memang dididik ala barat (ayahnya mengirim dan menyekolahkan Kim Jong Un ke Swiss selama beberapa tahun), maka gaya Kim Jong Un untuk menarik perhatian dunia memang suka mengejutkan.

Secara tiba-tiba, ia bisa memunculkan ciri khas kemunculannya di hadapan umum bahwa sejumlah orang akan setia membawa catatan kecil dan konsentrasi mencatat di belakang Un bila melakukan sidak atau kunjungan kemanapun.

Sampai pernah, seorang jurnalis asing menuliskan dalam akun twitternya untuk mengomentari gaya Kim Jong Un yang selalu didampingi barisan tukang catat ini.

“Sebenarnya apa yang mereka tulis di buku catatannya ?” tulis jurnalis itu sangkin jengkel dengan gaya Kim Jong Un yang suka aneh-aneh.

Sebenarnya bukan aneh, Kim Jong Un menikmati gaya dan ciri khas yang ia ciptakan untuk membuat kepemimpinnya menjadi terlihat lebih kuat dari hari ke hari di hadapan dunia.

Kalau pada satu kesempatan, Kim Jong Un dan barisan tukang catatnya tampil berwajah serius, mereka bisa muncul cengengesan dan penuh gelak tawa pada hari hari berikutnya.

Dan belum lama ini, media lokal di Korea Utara menginformasikan bahwa Kim Jong Un telah mengirimkan sejumlah ahli dari negaranya untuk belajar membuat keju ke Perancis.

Tapi, keju yang harus dipelajari pembuatannya hanya 1 jenis keju, yaitu keju yang menjadi makanan kegemarannya selama bersekolah di Swiss.

 

Kim Jong Un

Kim Jong Un

 

Ia tak perduli bahwa Korea Selatan sedang dirundung masalah yaitu musibah tenggelamnya kapal feri Sewol tanggal 16 April lalu.

Kim Jong Un memerintahkan persiapan untuk uji coba misil yang mau tak mau akan membuat Korea Selatan menjadi berang.

Presiden Park Geun-hye sedang menangani kasus tenggelamnya kapal, Kim Jong Un tak segan melakukan provokasi.

Sesungguhnya ia adalah anak muda yang santun.

Ini dapat dilihat saat ia bersedia secara khusus mengucapkan terimakasih dan bersalaman dengan mantan ibu negara Korea Selatan, Lee Hee-ho datang menyampaikan belasungkawa pada Kim Jong Un saat Kim Jong Il meninggal dunia bulan Desember 2011 lalu.

Selama 10 menit, Kim Jong Un bertemu dengan Delegasi mantan ibu negara ini.

Yang tak bisa diabaikan dari kepemimpinannya saat ini adalah di tangan Kim Jong Un ada power yang setara dengan para pemimpin dunia lainnya.

Bukan karena usianya masih relatif muda maka ia bisa dianggap remeh.

Usia boleh saja muda, relatif jauh lebih muda dan masih sangat muda, dibandingkan para pemimpin dunia lain seantero jagad raya yang saat ini berada di puncak kekuasaan,

Dalam usia yang semuda ini, Kim Jong Un membawahi pemerintahan, militer, partai politik dan parlemen di negaranya.

Tapi Kim Jong Un harus senantiasa menjaga power yang ia miliki saat ini untuk lebih banyak melakukan kebaikan pada rakyatnya, dan mengurangi kecenderungan untuk sangat amat garang kepada rakyatnya.

Peraturan-peraturan dan hukuman-hukuman yang sangat keras kepada rakyat Korea Utara, perlahan harus dikurangi dan tak bisa selamanya sangat keras kepada rakyat sendiri.

Jadi, perkenalkan, inilah Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara yang kini bergaya rambut mangkuk.   (*)

 

 

 

MS

 

 

About KATAKAMI.COM

Hello Friends. Thanks for visit. My name is Mega Simarmata in Jakarta, Indonesia

Comments are closed.

%d bloggers like this: