​Heboh Rekaman Menjelang Debat Capres Hillary Clinton Versus Donald Trump

Donald Trump

Donald Trump

 

 

Oleh: Mega Simarmata, Editor in Chief KATAKAMI

 

 

 

Jakarta, Sabtu 8 Oktober 2016 (KATAKAMI) — Persis 1 bulan lagi akan diadakan Pilpres atau Presidential Election di Amerika Serikat.

Pilpres itu akan digelar tanggal 8 November 2016.

Dan menjelang Pilpres, masih ada 2 kali lagi debat capres akan digelar yaitu debat capres kedua pada tanggal 9 Oktober dan debat capres ketiga tanggal 19 Oktober 2016.

Kini, hanya sehari menjelang debat capres kedua, Amerika Serikat dihebohkan oleh video rekaman bahwa Donald Trump becanda dengan Billy Bush mengenai perempuan.

Billy Bush adalah sepupu dari George W. Bush.

Video tentang candaan Donald Trump di tahun 2005, di ekspose menjelang debate capres kedua.

Dan Donald Trump cepat merespon dengan menyampaikan permohonan maaf atas kata-katanya yang tidak pantas.

Inilah selengkapnya transcrip dari permohonan maaf Donald Trump:

“I’ve never said I’m a perfect person, nor pretended to be someone that I’m not. I’ve said and done things I regret, and the words released today on this more than decade-old video are one of them.

“Anyone who knows me knows these words don’t reflect who I am. I said it, I was wrong, and I apologize.

“I’ve traveled the country talking about change for America. But my travels have also changed me. I’ve spent time with grieving mother’s who’ve lost their children, laid-off workers whose jobs have gone to other countries, and people from all walks of life who just want a better future.

“I have gotten to know the great people of our country. And I’ve been humbled by the faith they’ve placed in me. I pledge to be a better man tomorrow and will never, ever let you down.

“Let’s be honest, we’re living in the real world. This is nothing more than a distraction from the important issues we’re facing today. We’re losing our jobs, we’re less safe than we were eight years ago. And Washington is totally broken. Hillary Clinton and her kind have run our country into the ground.

“I’ve said some foolish things, but there’s a big difference between the words and actions of other people. Bill Clinton has actually abused women and Hillary has bullied, attacked, shamed and intimidated his victims. We will discuss this more in the coming days. See you at the debate on Sunday.” 

 

 

 

 

 

Apa yang bisa saya ulas dari perkembangan politik di Amerika yang seperti ini?

Pertama situasi politik di Amerika menjadi sangat ramai dan crowded karena yang bertarung bukan cuma Hillary Clinton versus Donald Trump.

Sebab ada 2 pihak lain yang sama-sama sakit hati, serta sama-sama punya kekuatan dan sama-sama punya dendam karena alasan pribadi.

Pihak pertama adalah Presiden Barack Obama yang sejak tahun 2008 memang memiliki perang dingin dengan Hillary Clinton saat keduanya sama-sama maju sebagai kandidat capres Partai Demokrat. Dulu Hillary pernah mengejek ayah dan agama Obama.

Kini Presiden Obama memang mendukung pencapresan Hillary Clinton tapi di belakang layar Obama patut dicurigai bermain dengan menggunakan kuasa dan kewenangannya sebagai Presiden.

Pihak kedua adalah Mantan Presiden Amerika Serikat ke 43 George W. Bush (GWB) yang adiknya alias Jeb Bush gagal menjadi nominasi capres Partai Republik.

Dalam 2 pekan terakhir, 43 atau Presiden GWB dan Keluarga Besar Bush sudah 3 kali bermanuver yaitu Presiden George HW Bush (41) menerima politisi Partai Demokrat di kediamanannya dan mengaku akan memilih Hillary Clinton. Kedua putri dari GWB menghadiri acara Pihak Hillary Clinton dna berfoto bersama Huma Abedin, staf kepercayaan Hillary Clinton. Dan ketiga Billy Bush, sepupu Presiden GWB, merilis video rekaman 11 tahun lalu saat Donald becanda tentang perempuan.

Jadi, selain Hillary memang harus bertarung melawan Donald Trump.

Ada 2 pihak lain yang ikut bertarung di belakang untuk merusuhi panggung perpolitikan di Amerika Serikat yaitu Barack Obama dan Keluarga Bush.

 

 

Donald Trump dan perjanjian yang ditanda-tanganinya bahwa bila ia kalah dari penjaringan capres di Partai Republik maka ia wajib mendukung nominasi capres yang menang

Donald Trump dan perjanjian yang ditanda-tanganinya bahwa bila ia kalah dari penjaringan capres di Partai Republik maka ia wajib mendukung nominasi capres yang menang

 

 

Yang perlu diingatkan hanya sederhana, bahwa kesengajaan menodai dan mencederai proses demokrasi di Amerika yang sedang berlangsung saat ini adalah sama dengan kesengajaan menghancurkan Amerika.

Bila Donald dikecam sejak seminggu ini urusan perempuan, kesalahannya hanya karena soal candaan.

Donald tak pernah samasekali memperkosa, menghamili diluar nikah atau berzinah secara permanen dalam perkawinannya.

Ia memang sudah 3 kali menikah tapi setiap pernikahan yang kandas, diakhiri dengan baik.

Ia membiayai, membesarkan dan mendidik semua anak-anaknya dengan penuh kasih sayang seorang ayah yang luar biasa mengagumkan.

Don, Eric, Ivanka, Tiffany dan Barron. Mereka semua inilah anak-anak Donald Trump.

Sekarang yang dicoba oleh pihak lain memojokkan Donald Trump adalah seorang spontanitasnya becanda.

Pertama belasan tahun lalu Donald pernah mengejek seorang Mantan Miss Uniserve gendut karena suka makan. Faktanya Mantan Miss Universe itu saat kejadian berlangsung memang doyan makan secara berlebihan sehingga tak menjaga kelangsingan tubuh yang mutlak dimiliki oleh seorang ratu kecantikan dunia.

Kedua saat 11 tahun lalu Donald becanda kepada Billy Bush soal mencium perempuan. Candaan ini dilontarkan Donald dalam ruangan tertutup dan tidak ada orang lain disana. Lalu kejadian itu terjadi pada tahun 2005 alias 11 tahun lalu.

Sontak semua pendukung Donald Trump bereaksi keras dan mengutuk permainan dan provokasi Keluarga Bush.

Sebab candaan Donald Trump tak seberapa dan tak ada apa-apanya bila dibandingkan serangkaian panjang daftar perselingkuhan dan dugaan pemerkosaan yang banyak dituduhkan ke arah Mantan Presiden Bill Clinton.

 

 

 

 

Buku The First Family Detail

Buku The First Family Detail

 

 

Lalu kalau soal mengejek atau candaam Donald Trump soal perempuan.

Hillary pun jauh lebih kasar dan sangat mengerikan karakternya.

Bahkan lebih parah.

Sepanjang 8 tahun menjadi Ibu Negara, Hillary tak pernah mau menyapa, tak pernah mau membalas sapaan dan tak mau bicara dengan semua Pasukan Secret Service.

Dalam bukunya berjudul, “The First Family Detail”, Ronald Kessler menuliskan kesaksian demi kesaksian dari para anggota Secret Service (Paspampres-nya Amerika Serikat), apa saja pengalaman mereka saat mengawal Hillary Clinton sebagai Ibu Negara.

Bila ada anggota Secret Service menyapa Ibu Negara Hillary Clinton seperti ini:

Good Morning, Ma’am”.

Ibu Negara Hillary Clinton akan menjawab”

FUCK OFF”.

Dan sepanjang menjadi Ibu Negara Amerika Serikat, Hillary Clinton samasekali tidak pernah dan tidak mau berbicara dengan anggota Secret Service.

Bahkan di akhir jabatan Bill Clinton sebagai Presiden Amerika Serikat ke 42, tidak pernah ada ucapan terimakasih dari The Clintons kepada Secret Sevice.

Hal ini berbeda jauh, dibandingkan dengan The First Family (Keluarga Presiden) yang lainnya.

The First Family yang lainnya, terutama semua Ibu Negara yang pernah menghuni di White House, selalu ramah, mau tersenyum dan mau berbicara dengan Secret Service.

Hanya Hillary Clinton yang tidak pernah mau tersenyum dan tidak pernah mau berbicara dengan Secret Service.

Secret Service mengawal The Clintons 24 jam dalam sehari saat menghuni di White House sepanjang 2 periode atau 8 tahun pemerintahan Bill Clinton dari mulai tahun 1993 sampai 2001.

Bayangkan, 8 tahun menjadi Ibu Negara Amerika Serikat, tidak satu kalipun Hillary Clinton mau tersenyum, membalas sapaan dan berbincang dengan pasukan keamanannya yaitu Secret Service.

Itu baru pengalaman para Pasukan Secret Service.

 

 

 

Pengakuan Eric Bonner tentang sikap temperamen dan kekasaran Hillary Clinton

Pengakuan Eric Bonner tentang sikap temperamen dan kekasaran Hillary Clinton

 

 

 

Simaklah juga pengakuan anggota militer Amerika yang bertugas menangani anjing-anjing militer atau K9.

Eric Bonner namanya.

Saat Hillary Clinton menjabat sebagai Menteri Luar Negeri, ia melakukan kunjungan ke Turki.

Untuk pengamanan dan pengawalan terhadap Hillary Clinton, salah satu unit yang dikerahkan adalah anjing-anjing pelacak yang terlatih.

Hillary histeris memaki Eric Bonner dengan mengatakan:

Get the fucking dog away from me!“.

Jadi, karakter dan mulut Hillary Clinton, jauh lebih bermasalah dan jauh lebih kotor.

Bahkan yang menjadi korban makian atau bentakannya adalah polisi dan militer di Amerika, terutama Secret Service.

 

 

 

Konvensi Nasional Partai Republik di Cleveland, Ohio, Juli 2017

Konvensi Nasional Partai Republik di Cleveland, Ohio, Juli 2017

 

 

Menutup tulisan ini, semoga penyelenggaraan Presidential Election di Amerika Serikat bulan depan, berlangsung aman, lancar dan sukses.

Terutama penyelenggaraan debat capres kedua tanggal 9 dan 19 Oktober 2016.

Baik Obama, dan Keluarga Bush terutama, tak usahlah membuat kegaduhan di Amerika Serikat hanya karena sakit hati dan dendam.

Sangat memprihatinkan kalau Amerika justru mau dikacaukan dan dihancurkan oleh para pemimpinnya sendiri.

Apalagi provokasi Keluarga Bush ini muncul bersamaan dengan rilis terbaru dari Wikileaks yang membocorkan 2000 email menyangkut Hillary Clinton, diantaranya tentang bayaran demi bayaran yang diterima Hillary Clinton sepanjang menjabat sebagai Menlu.

Jadi dulu, dimanapun Hillary berpidato ketika itu, ia hanya mau berpidato kalau dibayar dengan sangat mahal.

Dari pihak Donald Trump sendiri, tak ada yang berubah tentang bagaimana mengagumkan dukungan dari jutaan orang untuk pencapreaan Donald.

Kemana saja kaki Donald Trump melangkah dan datang berkampanye, belasan ribu bahkan puluhan ribu orang datang berbondong-bondong.

Jutaan pendukungnya tak rela jika capres mereka disudutkan.

Mereka malah makin mendukung Donald Trump dan semakin bangga melihat bagaimana Donald Trump berjiwa kesatria mengakui sebuah candaan yang terlontar 11 tahun lalu.

Candaan yang lazim dilakukan para pria dibelahan dunia manapun.

The  boys will be boys“.   (***)

 

 

 

 

MS

About KATAKAMI.COM

Hello Friends. Thanks for visit. My name is Mega Simarmata in Jakarta, Indonesia

Comments are closed.

%d bloggers like this: